Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil Paling Manjur

Sakit punggung adalah keluhan yang hampir terjadi selama kehamilan. Hal ini bukanlah hal yang biasa terjadi dna menyerang ibu hamil. Ketika anda hamil, anda akan mengalami kenaikan berat badan dan hormon. Sehingga tubuh akan mengendurkan otot, ligamen serta seluruh bagian tubuh. Namun jika anda juga mengalami hal tersebut jangan khawatir anda bisa mengatasinya sendiri. Cara mengatasi sakit pinggang saat hamil bisa disembuhkan dengan beberapa terapi. Berikut akan kami berikan penjelasannya.

Cara mengobati sakit pinggang saat hamil

 Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil

Sakit pinggang saat hamil adalah hal yang biasa terjadi pada ibu hamil. Namun anda bisa mengatasinya dengan beberapa hal berikut ini. Pertama, anda harus ingat bahwa saat hamil, bayi dalam kandungan anda akan terus berkembang setiap harinya. Sehingga gravitasi anda akan ke depan. Agar anda tidak jatuh karena beban ini, maka anda gunakan sandaran untuk punggung anda. Selain itu berpatokanlah pada sikap tubuh yang baik yaitu tegak berdiri, dagu ditarik tinggi tinggi, pundak bersandar secara rileks, dan jangan mengatupkan lutut. 

Cara mengatasi sakit punggung saat hamil juga bisa dilakukan dengan memilih pakaian yang tepat. Gunakanlah sepatu dengan hak rendah atau flatshoes. Hal ini bisa ada tambahkan dengan menggunakan celana atau baju yang dirancang khusus untuk ibu hamil. Gunakan ikat pinggang yang rendah dan mendukung kandungan anda. Banyak ibu hamil yang menganggap bahwa mengenakan sabuk yang dirancang khusus kehamilan mampu menolong mereka, walaupun belum ada penelitian yang mendalam mengenai hal ini. Sakit pinggang saat hamil tentu bisa di atasi dan ibu hamil tetap bisa stylish. 

Terapi lain untuk mengatasi sakit pinggang saat hamil adalah dengan melakukan aktivitas fisik ringan sehari hari. Selain itu ibu hamil juga bisa melakukan olahraga kehamilan yang telah disarankan oleh dokter. Olahraga fisik yang dibolehkan untuk ibu hamil diantaranya adalah berenang ataupun berjalan kaki. Hal ini efektif untuk mengatasi nyeri di punggung. Ibu hamil juga bisa mencoba olahraga ringan seperti memutar punggung dan menarik perut perlahan-lahan. Kemudian tahan beberapa detik, rilekskan perut dan punggung. Pastikan punggung tetap datar. Ulangi hal ini sebanyak 10 kali.

Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil Paling Manjur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Raisa Khairunissa