Rahasia Rambut Indah Dan Sehat Dengan Jeruk Nipis

Rambut adalah mahkota bagi perempuan. Ramabut bisa menambah kecantikan seseorang. Untuk merawat rambut agar tetap terlihat indah dan kuat anda bisa menggunakan bahan bahan alami. Dengan menggunakan bahan bahan alami anda bisa mengatasi berbagai masalah yang menimpa rambut. Salah satu buah-buahan yang bisa digunakan untuk merawat dan menjaga keindahan rambut adalah jeruk nipis. Manfaat jeruk nipis untuk rambut banyak sekali. Berikut akan kami paparkan mengenai manfaat jeruk nipis.

Khasiat jeruk nipis untuk keindahan rambut


Jika anda memiliki rambut ikal dan bergelombang, namun anda ingin memiliki rambut yang lurus, anda bisa mencoba menggunakan jeruk nipis. Manfaat jeruk nipis untuk rambut salah satunya adalah untuk meluruskan rambut. Cara membuat ramuan untuk meluruskan rambut dengan menggunakan jeruk nipis adalah dengan mencampur satu sendok air jeruk nipis dengan satu gelas air kelapa. Aduk hingga tercampur rata kemudian masukan ke dalam kulkas sekitar 1 hingga 2 jam. Ramuan tersebut sebaiknya di oleskan ke seluruh bagian rambut hingga ke akar rambut. Pijat pijat perlahan lahan dan sisir rambut anda kemudian anda bungkus. Diamkan hingga satu jam kemudian bilas dengan air bersih. 

Apakah anda memiliki masalah dengan ketombe ? Jangan khawatir jika anda mengalaminya. Jika rambut anda berketombe anda dapat menggunakan jeruk nipis. Manfaat jeruk nipis untuk rambut sungguh sangat banyak. Salah satunya tentunya untuk mengatasi ketombe. Cara menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi ketombe adalah dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian. Kemudian usapkan ke rambut anda. Pijat secara merata dan berikan porsi yang lebih banyak pada bagian yang banyak ketombenya. Diamkan hingga 20 menit kemudian bisa anda bilas dengan air bersih. 

Selain ketombe, masalah lain yang bisa diatasi oleh jeruk nipis adalah untuk membuat rambut menjadi berkilau indah. Manfaat jeruk nipis untuk rambut berkilau indah adalah dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Caranya sangat mudah. Peras jeruk nipis, kemudian gunakan air perasan tersebut untuk memijat kulit kepala anda secara perlahan. Setelah itu diamkan selama 30 menit. Setelah itu kemudian cuci rambut dengan air bersih.

Rahasia Rambut Indah Dan Sehat Dengan Jeruk Nipis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Raisa Khairunissa