Cara Mengobati Mata Merah Dengan Ramuan Alami

Pernahkah anda mengalami sakit mata, terutama mata merah dan gatal ? Hampir semua orang pernah mengalami mata merah dan gatal. Jika anda juga pernah mengalami sakit mata anda bisa mengobatinya sendiri. Cara mengobati mata merah bisa anda lakukan sendiri dengan menggunakan bahan bahan yang bisa diperoleh di sekitar kita. Untuk mengobati mata merah anda tidak perlu harus membeli obat di apotek. Anda bisa mengobatinya sendiri dengan ramuan yang mudah dan murah harganya. 

Cara Mengobati Mata Merah
Cara Mengobati Mata Merah 

Ramuan untuk mengobati mata merah

Cara mengobati mata merah bisa anda lakukan sendiri di rumah. Anda tak perlu harus membeli obat di apotek atau membeli obat yang mahal. Apalagi jika sakit mata yang anda rasakan hanya merah dan gatal. Pada umumnya penyebab mata merah dan gatal adalah karena adanya debu, kotoran dan bakteri yang masuk ke dalam mata. Hal ini bisa disebabkan karena adanya debu yang masuk atau karena tangan yang tidak bersih dan mengucek mata. Hal ini juga bisa menyebabkan mata merah seseorang. 

Untuk mengobati mata merah karena iritasi ringan anda dapat menggunakan bahan bahan yang ada di sekitar anda. Selain itu anda juga bisa membuat ramuan obat itu sendiri dirumah. Harga bahan bahan untuk mengobatinya juga murah. Cara mengobati mata merah karena iritasi ringan cukup dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih memiliki banyak manfaat. Selain digunakan untuk mengobati mata merah, daun sirih juga baik untuk membersihkan alat kewanitaan dan untuk menghilangkan bau badan. 

Cara mengobati mata merah dengan daun sirih cukuplah mudah. Pertama ambil beberapa lembar daun sirih. Kemudian cuci bersih daun sirih tersebut. Kemudian rebus dengan ditambah sedikit garam dapur. Masak hingga mendidih. Selanjutnya setelah mendidih angkat rebusan tersebut dari kompor. Selanjutnya tunggu hingga dingin kemudian saringlah rebusan tersebut dengan menggunakan saringan atau kain yang bersih. Gunakanlah air saringan dari rebusan daun sirih tersebut. Gunakanlah air tersebut untuk mencuci mata anda. Gunakan tiga kali tiap hari secara rutin. Jika teratur digunakan niscaya mata merah anda akan berangsur-angsur sembuh.

Cara Mengobati Mata Merah Dengan Ramuan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Raisa Khairunissa