Begini Cara Mengatasi Gusi Bengkak Secara Alami

Sakit gigi adalah penyakit yang sungguh menyiksa. Salah satu penyebab sakit gigi adalah akibat gusi yang bengkak. Tentunya hal ini sungguh menyiksa anda. Gusi bengkak atau dikenal dengan sebutan ginivitis merupakan radang yang di sebabkan karena adanya infeksi pada jaringan yang ada di gusi. Infeksi ini bisa dikarenakan berbagai hal baik karena bakteri di dalam rongga mulut, plak gigi yang mengeras dan lain-lain. Gusi bengkak bisa dilihat dari gusi yang kemerahan dan membengkak, pendarahan saat menyikat gigi, nyeri pada gusi, bau mulut, pembentukan nanah diantar gusi dan gigi. Cara mengatasi gusi bengkak bisa menggunakan bahan alami seperti berikut

Cara alami mengatasi gusi bengkak

Cara alami mengatasi gusi bengkak

Cara mengatasi gusi bengkak bisa dengan bahan bahan alami yang ada di sekitar kita. Jika anda mengalami pembengkakan pada gusi bisa anda atasi dengan berkumur dengan air garam. Caranya sangatlah mudah. Pertama adalah siapkan air garam. Larutkan garam ke dalam satu gelas air. Kemudian berkumur kumurlah. Garam sangat bagus dalam meredakan peradangan pada gusi yang bengkak karena mengandung antiseptik untuk melawan kuman penyebab gusi bengkak. Lakukan hal ini dua atau tiga kali sehari kemudian berkumur dengan air bersih. 

Selain itu cara mengatasi gusi bengkak adalah dengan menggunakan daun sirih. Caranya adalah dengan mengambil sekitar 10 lembar daun sirih dan kemudian campurkan kunyit, garam secukupnya. Bahan bahan tersebut masukan ke dalam air sebanyak 500 cc kemudian masak hingga mendidih. Setelah mendidih kemudian matikan api dan diamkan air rebusan tersebut. Diamkan kemudian saring rebusan air tersebut dan gunakan air tersebut untuk berkumur ataupun diminum. 

Selain menggunakan daun sirih cara mengatasi gusi bengkak juga bisa menggunakan lada hitam dan minyak cengkih. Obat tradisional untuk mengobati gusi bengkak dengan lada hitam dan cengkeh cukup mudah menggunakannya. Caranya adalah oleskan minyak cengkih kemudian tambahkan sedikit lada hitam pada gusi yang bengkak. Cara ini sangat ampuh untuk mengobati nyeri akibat gusi yang bengkak.

Begini Cara Mengatasi Gusi Bengkak Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Raisa Khairunissa