Bagaimana Cara Membasmi Kutu Rambut Yang Benar?

Keberadaan kutu rambut membuat kepala tidak nyaman. Keberadaannya kutu ini menimbulkan rasa gatal di kepala. Bagaimana cara membasmi kutu rambut yang tepat? Ada banyak cara untuk membasmi masalah kutu rambut ini. Kutu rambut ini bisa dibasmi dengan obat pembasmi serangga, misalnya saja kapur ajaib. Dengan kapur ajaib kutu rambut bisa hilang. Hanya saja pemakaian kapur ajaib ini sangat membahayakan keselamatan anda. Sebab kapur ini mengandung racun serangga yang berbahaya.

Cara membasmi kutu rambut secara benar


Karena mengganggu kenyamanan hidup kita maka kutu rambut bisa dibasmi keberadaannya. Hanya saja hati-hati dalam mebasminya. Utamanya apabila pembasmiannya memakai obat racun serangga yang berbahaya bagi manusia. Sebaiknya menghilangkan atau membasmi kutu rambut yang aman bagi kita lebih baik dengan cara alami. Bagaimanakah cara membasmi kutu rambut? 

Pertama, minyak kelapa. Cara membasmi kutu rambut alami yang bisa anda lakukan adalah dengan mengoleskan minyak kelapa ke rambut. Caranya oleskan minyak kelapa ke rambut lalu rambut ditutup dengan plastik selama 3-4 jam. Cara ini akan membuat kutu rambut mengalami dehidrasi. Setelah itu bilas dengan shampo. Lakukan selama seminggu supaya kutu rambut benar-benar hilang atau mati. 

Kedua, bisa dengan menggunakan cuka putih dan minyak zaitun. Cara membasmi kutu rambut dengan cuka putih dan minyak zaitun caranya hampir sama dengan cara pembasmian kutu rambut dengan minyak kelapa. Yaitu oleskan ke seluruh rambut. Lalu tutup dengan plastik beberapa jam supaya kutu rambut lemas karena mengalami dehidrasi dan tidak bisa bernapas. Setelah itu dibersihkan dengan air bersih dengan sampo. Bila anda senang dengan kapur ajaib sebagai pembasmi kutu air sebaiknya langkah ini dijauhi sebab kapur ajaib sangat berbahaya bagi rambut. Konon bisa merusak syaraf rambut. Cara membasmi kutu rambut alami lainnya anda bisa menggunakan sisir rapat atau serit. Serit ini memiliki bentuk seperti sisir tetapi giginya sangat rapat sehingga jika disirkan ke rambut maka akan bisa menarik kutu-kutu rambut, hanya saja untuk telur dan anak kutu rambut yang masih kecil tidak bisa terambil.

Bagaimana Cara Membasmi Kutu Rambut Yang Benar? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Raisa Khairunissa